Roadshow jurnalistik sambangi SMK 1 Gunem

-- --
Roadshow Pelatihan jurnalistik di SMKN 1 Gunem

Gunem-Hari pertama kegiatan Roadshow pelatihan jurnalistik yang diadakan Forum Wartawan Rembang (FWR) bersama PT Semen Indonesia (SI), Selasa (6/9) sambangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri 1 Gunem.  Kegiatan yang digelar di kelas X diikuti 45 siswa SMK negeri 1 Gunem dan 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri 2 Gunem.

            Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMK N I Gunem, Tri Budiyono mengatakan sangat berterima kasih sekolahnya telah menjadi sasaran pelatihan jurnalistik. Kebetulan anak – anak didiknya antusias, ingin menekuni dunia jurnalistik. Pasalnya beberapa waktu lalu sempat membuat film pendek, guna kepentingan promosi sekolah.

Tri Budiyono yang juga kepala SMP negeri 2 Gunem menambahkan dengan pengetahuan yang diberikan oleh sejumlah jurnalis Rembang, siswa dapat menambah bekal pengetahuan tentang jurnalis dan siswa juga  bisa paham menulis yang benar di media sosial sehingga tidak melanggar  undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE). 

Ketua FWR- Sarman Wibowo menjelaskan pada roadshow Jurnalistik ini para peserta dibekali materi dasar-dasar jurnalistik,  peliputan dan penulisan berita maupun jurnalistik media sosial dengan narasumber dari FWR dan PT. SI.

Sarman mengungkapkan pelatihan jurnalistik kali ini akan berlangsung di 14 kecamatan. Tiap kecamatan diambil 1 sekolah. Waktu pelaksanaannya seminggu 2 kali, yaitu hari Selasa dan Rabu. Dipesan supaya peserta pelatihan bersemangat mengikuti kegiatan  Siapa tahu kelak akan bermanfaat.

Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi PT SI- Sigit Wahono menuturkan ada dua alasan, kenapa pihaknya mendukung kegiatan semacam ini. Yang pertama ilmu jurnalistik layak masuk ke sekolah, sebagai sarana menggiatkan budaya menulis. Selain itu, kebetulan lokasi pabrik semen berada di wilayah Kecamatan Gunem sehingga pihaknya ingin turut berpartisipasi meningkatkan kualitas anak didik.

Terlebih dalam pelatihan, pelajar diminta membuat karya tulis di media sosial. Dengan iming-iming  Juara I berhak memperoleh hadiah Rp 5 juta, juara II Rp 3 juta dan juara III Rp 2 juta. 10 besar peserta terbaik beserta orang tuanya, juga nantinya akan diajak berkunjung ke pabrik semen di Tuban – Jawa Timur.( Masudi )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::