Rumdin Bupati Ditarget Rampung 9 Desember

-- --
Pembangunan Rumdin Bupati Rembang ditarget  rampung 9 Desember mendatng

Rembang-Pembangunan Rumah Dinas Bupati Rembang mendapat pantauan ketat dari Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). pasalnya sebagian pekerjan dilakukan di luar daerah yaitu berupa pintu dan jendela yang digarap di kabupaten Demak.

Kepala Bagian Umum Setda Rembang Ismail menjelaskan, wujud bangunan nanti identik rumah joglo khas Jawa. Oleh karena itu mayoritas material yang digunakan berbahan kayu dengan nilai Rp781 juta dari total anggaran Rp4,7 miliar, namun termasuk pula di dalamnya guna membayar tenaga tukang penggarap beralokasi sekira 30 persen diantaranya.

  Menurut Ismail bahan kayu yang digunakan merupakan jenis jati kelas I dibeli dari Perum Perhutani. adapun proses pengerjaan kayu menjadi bahan jadi seperti pintu dan jendela dilakukan di Demak. Tak ingin kecolongan apakah kayu yang dikerjakan tidak ditukar dengan spesifikasi berbeda, pihaknya melakukan pantauan ketat menggandeng Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) serta konsultan pengawas untuk selalu mengecek material tersebut guna menjamin hasil optimal sesuai perencanaan.

  Disinggung kapan bangunan rampung dikerjakan, Ismail sebutkan Rumah Dinas Bupati yang beralamat di Jalan Gatot Subroto nomor 8 tersebut ditarget selesai pada 9 Desember mendatang, Terdiri dua bangunan utama untuk keperluan dinas seperti rapat dan kediaman Bupati.

Ditambahkan, bangunan pertama meliputi ruang transit (1), ruang rapat (1), teras di tiga sisi (utara, selatan dan timur), ruang tidur tamu (2), ruang tidur (1) dan mushola (1). Sedangkan bangunan kedua terdiri ruang tidur (4), ruang tidur utama (1), ruang tidur anak (2), ruang cuci (1), tempat jemuran (1), gudang (1), dapur (1), ruang keluarga (1), ruang makan keluarga (1), ruang makan besar/ruang rapat keluarga (1), teras di tiga sisi (utara ruang tamu, utara dan selatan ruang makan besar ( heru budi s )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4338728365534589316

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::