Siap jemput bola perekaman E-KTP

-- --
Bupati meminta Dindukcapil bisa jemput Bola dalam perekaman e KTP



Rembang-Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dindukcapil)  Rembang diminta untuk melakukan jemput bola menfasilitasi dan memberikan bantuan dalam perekaman E KTP, jika ada warga yang memerlukan bantuan kendaraan bisa difasilitasi .

Hal tersebut di sampaikan  Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam kegiatan rakor penyelesaian target kinerja administrasi kependudukan tahun 2016 di Lantai IV Kantor Bupati Rembang, hari rabu (7/9)

Bupati mengatakan,  Dindukcapil bisa menyediakan kendaraan untuk melakukan perekaman ditempat tersebut  apabila ada warga yang lumpuh yang  memerlukan  bantuan, terlebih  kepada Kepala Desa se-Kabupaten Rembang diminta untuk turut mensosialisasikan tentang perekaman E- KTP paling lambat 31 September 2016.

Menurut Bupati kalau perlu Kades mendatangi masyarakat satu per satu agar program perekaman EKTP bisa dituntaskan .Karena dari awal pembuatan E KTP gratis dan tidak dipungut biaya.

Diungkapkan  saat ini perekaman E-KTP bisa dilakukan di Kecamatan sedangkan untuk berkas-berkasnya jika pihak kecamatan tidak bisa mengantar, Dindukcapil bisa untuk mengambil berkas tersebut. Untuk percetakan saat ini masih dilakukan di Dindukcapil dan belum dilakukan di masing-masing kecamatan Karena biaya percetakan e KTP yang dibutuhkan masih tinggi 

            Sementara itu Kepala Dindukcapil Rembang M Daenuri mengatakan, sampai saat ini sebanyak 32.429 penduduk Rembang belum melakukan perekaman E-KTP. Sedangkan 1700 orang sudah melakukan perekaman tetapi belum dicetak. Sedangkan terkait akta kelahiran tercatat 17 ribu anak usia 0-18 tahun belum memiliki akta kelahiran.( Mufti affandi )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::