SMKN 1 Rembang jalin kerjasama dengan Axioo

-- --
Bupati bersama kepala dinas pendidikan saat menghadiri launching class Axioo di smkn 1 rembang 

Rembang-SMKN 1 Rembang menggandeng Axioo sebagai bentuk pengembangan jurusannya.  Launching Class Axioo program bertepatan dihari ulang tahunnya yang ke 53 pada Kamis (29/9) kemarin 

  Kepala Sekolah SMKN 1 Rembang,Singgih Darjanto mengatakan, bahwa SMK tidak dapat dipisahkan dari dunia industri. Untuk itu pihaknya terus berupaya menggandeng perusahaan dalam mendidik siswanya, termasuk Axioo Class Program yang merupakan bentuk pengembangan jurusan teknik komputer dan jaringan. Sebelumnya sekolah ini juga telah bekerja sama dengan PT. Astra Honda Motor (AHM).

Bupati Rembang,H.Abdul Hafidz mengapreasi kerja sama antara SMKN 1 Rembang dengan Axioo, harapannya semakin banyak SMK yang mengikuti jejak kedua SMK ini. Sehingga anak didik tidak sekedar lulus tetapi memiliki skill yang mumpuni dan langsung diterima di dunia kerja.

Bupati menyampaikan ke depan tantangan berat untuk berkompetisi di dunia salah satu penyebabnya yakni masalah komunikasi dalam hal ini Informasi dan tehnologi (IT).

Oleh karena itu IT sebuah sarana yg mampu untuk menjawab tantangan zaman, karena suatu bangsa kemajuannya bisa diketahui dan diukur dari kemajuan IT nya. 

Seperti Pemanfaatan IT yang sudah di aplikasikan oleh Pemkab Rembang yakni Cash Management System (CMS), suatu program tentang pelelangan ikan berbasis online dan nelayan bisa langsung terbayar melalui kartu semacam ATM tanpa perlu berwujud uang cash.

Direktur Axioo Class Program, Timmy Theopelus mengungkapkan bahwa perusahaannya menjalin kerja sama dengan SMK-SMK. disinkronkan dengan kebutuhan Axioo, Dengan mendididik siswa SMK maka Axioo akan lebih mudah mendapatkan karyawan.Melalui kerjasama ini perusahaan berbasis teknologi ini juga bisa menghemat pengeluaran. ( Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1188740379088002009

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::