Sosialisasi JKN KIS bagi kepala desa dan perangkat desa

-- --
Kepala layanan BPJS Kab. Rembang Hariyanto

Sulang-BPJS Kesehatan Kabupaten Rembang kemarin menggelar sosialisasi pentingnya Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) yang di ikuti kepala desa dan bendahara desa se kecamatan Sulang.

Kepala Layanan dan pemasaran BPJS Kabupaten Rembang Hariyanto mengatakan pentingnya Program Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) kepada para kepala desa dan perangkat desa untuk memberikan pemahaman agar para kepala desa dan perangkat desa mendapat jaminan kesehatannya,

sebab kesehatan adalah hak dasar bagi semua warga, menjadi peserta JKN KIS berarti turut serta dalam mensukseskan program pemerintah demi memberikan jaminan layanan kesehatan kepada warga, mengingat pola pikir warga yang kebanyakan masih berpandangan bahwa asuransi kesehatan seperti JKN KIS hanya dibutuhkan pada saat sedang sakit, padahal semestinya keikutsertaan terhadap program ini dilakukan sedini mungkin agar ketika dibutuhkan sudah siap untuk dipergunakan.

Hariyanto menambahkan, JKN KIS sangat penting bagi warga sehingga seluruh warga negara  Indonesia wajib terdaftar sebagai peserta, kewajiban kepesertaan ini dilandasi pada spirit JKN KIS, yaitu gotong-royong subsidi silang di kalangan warga secara tidak langsung. Bahwa peserta yang sehat bisa membantu perawatan peserta yang sedang sakit.  ( heri sugiharto )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::