SOTK baru mengurangi pejabat eselon IV dan V

-- --
Bupati dan wakil bupati saat jumpa pers

Rembang-Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengurangi belasan posisi pejabat Eselon IV dan V atau pejabat sekelas kepala seksi dan kepala bidang sekitar 14-15 orang. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz ketika jumpa pers konferensi pers di  kantin Pemkab, baru-baru ini.

Bupati mengatakan pengurangan tersebut merupakan konsekuensi dari penerapan Undang-undang tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diperkuat dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah agar tepat fungsi, ukuran, dan efesiensi.

Bupati menambahkan SOTK baru seiring pembahasan Raperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Rembang masih akan tetap berjumlah 23 dinas dan badan, dengan Kantor Kesbangpolinmas dan RSUD yang diatur dengan ketentuan tersendiri. 

 Terkait  kapan pengisian jabatan sejumlah pos kosong dilakukan, Bupati menyatakan baru akan menggelarnya setelah Raperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah disahkan.  Karena sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 23 tentang Pemerintahan Daerah, Bupati setelah enam bulan menjabat, bisa melakukan pengisian jabatan.

Bupati mengungkapkan, sebelum pengisian jabatan kosong pasca-SOTK baru, akan terlebih dahulu dilakukan pengisian job Sekretaris Daerah, yang kini masih diemban oleh seorang penjabat.

Bupati mengungkapkan proses seleksi pengisian Sekda dimulai pada pekan ini. Pansel sudah ada dan disetujui oleh KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Sehingga ditargetkan pada bulan Oktober atau awal Nopember sudah ada pelantikan Sekda baru pada Oktober atau awal November.( Masudi )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::