Sumber Daya Melimpah, Dinlutkan Anjurkan Gemar Ikan

-- --
Dinlutkan saat memberikan pelatihan hasil laut di Balai Desa Tasik Agung Rembang

Rembang-Dalam upaya mengelola sumberdaya kelautan yang melimpah di Kabupaten Rembang, Dinas Kelautan dan Perikanan memberikan bekal keterampilan untuk mengolah hasil laut, kepada puluhan ibu rumah tangga yang ada di wilayah pesisir Desa Tasik Agung Rembang. Kegiatan nantinya akan memberikan keterampilan mengolah hasil laut ini, di adakan di Balai Desa Tasik Agung Rembang  hari Senin (26/9).

Tujuan diadakannya kegiatan pelatihan adalah, sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan konsumsi ikan di Kabupaten Rembang.
  
Kepala Bidang Bina Usaha Dinas Perikanan Kabupaten Rembang, Mardanu menjelaskan, selama ini hasil penangkapan ikan di Rembang terus mengalami peningkatan. Namun, belum dapat dikelola secara maksimal, baik secara pengolahan bahkan konsumsi.

Ia menilai tingkat konsumsi ikan di Rembang masih sangat rendah. Sehingga, Sebagian besar hasil laut di Kabupaten Rembang, harus di ekspor keluar daerah, bahkan manca negara.

Selain itu, menurut  Mardanu, Kabupaten Rembang merupakan penghasil ikan terbesar di Jawa Tengah. Menurut Mardanu hasil ikan di kabupaten Rembang, 200 ribu ton pertahun.

  Tetapi, jumlah tersebut tidak semuanya dapat dikonsumsi oleh warganya sendiri. Melainkan, diolah untuk berbagai makanan, untuk di jual keluar daerah Rembang.

Mardanu berharap, melimpahkan hasil tangkapan ikan, dapat dinikmati oleh masyarakat Rembang. Sehingga, program pemerintah untuk meningkatkan gemar ikan dapat tercapai. Peserta pelatihan akan mengikuti pelatihan selama tiga hari. Dengan rincian, satu hari menerima materi dan teori. Dan dua hari akan dijadikan praktek dilapangan. ( Asmui )
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::