Tak Mau Asal-Asalan, Hafidz Sidak Pembangunan 6 Puskesmas

-- --
Bupati Rembang Abdul Hafidz melihat draf saat melakukan peninjauan di puskesmas satu Rembang

Rembang-Dalam mewujudkan fasilitas kesehatan yang layak di Kabupaten Rembang, Bupati Rembang mengadakan Sidak pembangunan 6 puskesmas yang ada di Kabupaten Rembang, pada Selasa (27/9).

Dalam kesempatan itu, Hafidz meninjau secara langsung di 6 Puskesmas yang ada di 4 Kecamatan. Diantaranya, Rembang kota, Kecamatan Sulang, Kecamatan Gunem, dan Kecamatan Sarang. Ia mengaku, tak mau tertipu, dalam proses pembangunan pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas.

Hafidz menjelaskan, pihaknya ingin memastikan, proyek pembangunan puskesmas sudah sesuai dengan yang direncanakan. Saat melakukan tinjauan, ia juga melakukan pemeriksaaan secara detail mulai dari ukuran tiang cor, ketebalan besi, hingga kwalitas bangunan.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Ali Shofi'i menyampaikan, tahun ini, pemerintah kabupaten Rembang melakukan pembangunan puskesmas di 6 Kecamatan di Rembang.  Baik sifatnya penambahan ruangan, ataupun yang bersifat renovasi.

Menurutnya, SOP Puskesmas di Kabupaten Rembang, harus memiliki ruang rawat inap, Instalasi Gawat Darurat, Ruamg bersalin, hingga laboratorium. Di Kecamatan Sarang, sebagai Wilayah yang jauh dari pusat Kota, Ali Shofi'i mengaku melakukan penambahan fasilitas ruangan di Puskesmas Sarang satu, dan juga penambahan Unit Puskesmas Sarang Dua sebagai upaya pemerintah mempersiapkan fasilitas kesehatan untuk wilayah perbatasan.

Selama peninjauan, Hafidz tidak menemukan pelanggaran secara segnifikan. Ia menekankan untuk lembur, agar waktu pengerjaan selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan. Ia mewanti-wanti kepada kontraktor proyek, untuk tidak mengurangi folume matrial bangunan. Sekali melanggar, pihaknya tidak akan memberikan toleransi. (Asmui )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 82340424801992846

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::