Tekan Tindak Kejahatan, Polsek Kaliori Dirikan Rumah Pos Babinkamtibmas

-- --
Saat kapolres Rembang memberikan sambutan plus peletakan batu pertama di Rumah sekaligus pos Babinkamtibmas Plsek Kaliori
Kaliori- Dalam upaya menekan angka tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Kaliori, polsek setempat selasa pagi (27/9) meresmikan pembangunan rumah pos yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Rembang, sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah pos Babinkamtibmas Polsek Kaliori. Rumah yang digadang menjadi tempat pemecah setiap permasalahan yang ada di Masyarakat itu diresmikan secara langsung oleh Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto.

Kanit Bimas Polsek Kaliori IPTU Mulyono, menjelaskan, rumah dan sekaligus pos Babinkamtibmas Polsek Kaliori, sebagai upaya untuk menekan angka pencurian yang disertai kekerasan dan sekaligus pemberatan, dan juga curanmor yang ada di wilayah Kuangsan sampai Desa Wiroto.

Menurut Mulyono, selain rawan tindak kejahatan, diwilayah ini sering terjadi perkelahian pemuda. Terutama Desa Kuangsan Desa Banggi, yang masih sering terlibat konflik, hanya karena hal yang sepele. Mulyono berharap, adanya rumah ini bisa menjalin kemitraan dengan masyarakat.

Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto menyampaikan, jika polisi sekarang harus lebih melayani masyarakat. Bukan untuk minta dilayani. Selain itu, pihaknya akan menunjuk satu anggota polri asli Kaliori untuk menjadi Babinkamtibmas.

Selain itu, tambah Sugiarto, Rumah sekaligus dijadikan pos Babinkamtibmas di Polsek Kaliori, merupakan hal yang baru, dan menjadi yang pertama di Polres Rembang. Ia menilai, Rumah Babinkam tibmas di Polsek Kaliori akan menjadi pilot projekc di Kabupaten Rembang.

Tanah dengan luas 8X17 M, beserta bangunannya merupakan hibah dari salah seorang warga Desa Kedung Asem yang bernama Nur Syahid. Nur Syahid mengaku prihatin dengan adanya tindak kejahatan yang ada wilayah antara Desa Kuangsan sampai Desa Wiroto.

Selain itu, perkelahian antar pemuda sering kali terjadi di wilayah ini. Ia berharap, dengan adanya tanah dan bangunan dapat dimanfaatkan oleh kepolisian menekan tindak kejahatan yang ada di Kecamatan Kaliori.

Nur Sayahid Pada tanggal 25 Agustus 2016, pria yang berprofesi sebagai pengusaha beras ini, mendapatkan pengharkan Mitra Polri dari kapolda jawa Tengah, bersamaan dengan peresmian rumah dinas anggota Sabara Polres Rembang yang ada di Desa Sendang Agung (Njeruk). ( Asmui)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2246919114262544964

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::