Tertibkan Administrasi Aset Milik Daerah, DPPKAD Lakukan Labelisasi

-- --
Kepala bidang aset DPPKAD Harijono menunjukkan buku panduan tertib administrasi Aset pemkab 

Rembang-Sebagai salah satu bentuk cara untuk menertibkan administrasi aset milik pemerintah daerah, Dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah (DPPKAD) Kabupaten Rembang melakukan labelisasi aset milik pemerintah daerah.

Kepala DPPKAD Mustain melalui kepala bidang asset Harijono mengatakan, Labelisasi aset dilakukan untuk Pengamanan dan  menghindari penyerobotan maupun  penguasaan hak orang lain, langkah ini dimaksudkan agar tertib administrasi dan meminimalkan terjadinya pelanggaran.

Harijono menyebutkan sebanyak 170 papan label yang dipasang pada  labelisasi aset, tanah bertuliskan  Tanah milik pemkab Rembang dengan alokasi  anggaran sekitar 60 jutaan, Papan labelisasi ini dipasang tersebar di  beberapa kecamatan. Namun karena masih adanya keterbatasan anggaran labelisasi  belum bisa dilakukan secara menyeluruh.

 `          Selain dilakukan  Inventarisasi administrasi dan labelisasi, DPPKAD juga mencoba mengansurasikan aset pemkab yang rentan resiko kebakaran maupun gempa. Menurut keterangan Harijono aset pemkab yang rentan kebakaran maupun gempa meliputi semua pasar tradisional  yang dimiliki pemkab .

Diungkapkan saat ini sudah dialokasikan anggaran sekitar Rp 143 Juta untuk mengansurasikan aset pemkab tersebut mencakup target pasar, obyek vital, maupun kantor strategis. Tujuannya sebagai perlindungan terhadap resiko kebakaran maupun   gempa.  Apabila bisa direalisasikan Rencananya akan dilanjutkan dilakukan  sertifikasi aset milik pemkab. 

Harijono menambahkan total  asset Pemkab Rembang saat ini mencapai kisaran 1,3 trilyun, dengan 280 ribuan jenis barang meliputi aset tanah, bangunan, barang bergerak, kendaraan, peralatan mesin, jalan, jaringan irigasi, gedung, tanah, maupun aset tidak bergerak lainnya.(Mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::