Usia pemula dominasi pembuatan KTP

-- --
 Kasubag umum kepegawaian kecamatan sulang pantau layanan masyarakat

Sulang-Batas akhir prekaman E KTP sampai dengan 30 september 2016 di respon positif oleh warga kecamatan Sulang warga berbondong bondong rela antri untuk mendapatkan EKTP.  setiap hari rata rata ada 150 sampai dengan 200 orang mengurus EKTP, akte atau KK ditempat layanan pembuatan EKTP di kantor kecamatan Sulang, untuk pemohon EKTP sampai dengan pertengahan bulan Serptember di dominasi para pemula usia 17 tahun.

Kasubag umum Kepegawaian Kantor kecamatan Sulang Sugiarto mengatakan, total jumlah wajib KTP di kecamatan Sulang sebanyak 36.708 jiwa dengan kriteria masuk usia 17 tahun atau pernah menikah di bawah usia tersebut, dari jumlah wajib KTP itu, yang sudah melakukan perekaman E-KTP terhitung hingga pertengahan September tahun 2016 akhir Juli sudah 70 % persen dengan perincian 53% laki laki dan 46% perempuan.

Sisanya yang belum melakukan perekaman tinggal 25% persen. berbagai upaya dilakukan untuk menyebar luaskan perekaman EKTP bagi warga di kecamatan sulang dengan cara memberikan surat edaran  kepada kepala desa dan di teruskan ke warganya agar secepatnya mengurus EKTP sebelum batas waktu yang di tentukan oleh pemerintah berakhir.

Sugiarto menambahkan, optimalisasi upaya perekaman EKTP, semaksimal mungkin dilakukan penyisiran  warga yang belum melakukan perekaman, pemerintah desa juga di minta untuk jemput bola dan pro aktif mengingatkan warganya tentang pentingnya EKTP. untuk mempermudah warga kususnya para lansia pihak kantor kecamatan sulang dalam waktu dekat akan memfasilitasi dengan mengadakan perekaman EKTP di kantor desa,. ( heri sugiharto )


Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::