Waspadai Pantura Rembang titik lelah

-- --
Kepala Dinhubkominfo kabupaten Rembang- Suyono

Rembang-Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Rembang (Dinhubkominfo) kabupaten Rembang- Suyono mengatakan kabupaten Rembang merupakan titik lelah, sehingga banyak sopir yang berhenti istirahat di daerah ini.

Dengan kondisi wilayah jalan  berada di tengah-tengah antara propinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menjadikan kabupaten ERembang  titik peristirahatan bagi pengemudi yang melakukan perjalanan jauh  Sehingga rata-rata sopir sebagian besar beristirahat di area Rembang. Tercatat setiap harinya Kota Rembang dilewati sekitar 14 ribuan truk, baik kecil maupun besar. 

Untuk mengatasi kesemrawutan parkir yang bisa menyebabkan laka menurut Suyono pihaknya terus melakukan razia ke jalur-jalur itu agar truk tak parkir sembarangan di bahu jalan serta kanan kiri jalan. Karena jalur pantura merupakan jalan nasional jalur cepat.

Suyono menjelaskan dalam setiap operasi pihaknya melibatkan Polisi Lalu lintas dan satuan polisi pamong praja (satpol PP) untuk ikut melakukan penertiban.

Razia yang dialkukan  Dinhubkominfo sifatnya merazia tentang izin KIR,  polisi  bertugas merazia kelengkapan kendaraan. Dan Satpol PP  bertugas  membina warung-warung yang memang tidak ada rest areanya. Terlebih terdapat fasilitas lainnya yang tidak sesuai dengan aturan Peraturan Daerah (Perda).

Suyono berharap agar parkir truk bisa tertib di sepanjang pantura . Sebab selama ini kejadian laka rata-rata  terjadi karena menabrak kendaraan yang terparkir di depan warung yang berada tepi jalan. Di mana warung tersebut tidak mempunyai rest area dengan baik.( Masudi )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::