Bank Pasar Bisa menjadi Penopang Ekonomi Perbatikan

-- --
Bupati Rembang- Abdul Hafidz kenakan pakaian batik dalam semarak undian tamades BKK Kaliori
Kaliori cbfmrembang.com, Perbankan di wilayah kabupaten Rembang utamanya Bank Kredit Kecamatan (BKK) Kaliori, diminta untuk tidak ragu memberikan pinjamannya kepada pengusahan batik diKecamatan Kaliori. Karena batik, pasarnya jelas. 

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, saat pengundian tamades BKK Kaliori, di pendopo Kecamatan Kaliori , belum lama ini.

Bupati menyampaikan, kejelasan pasar batik, dikarenakan Pemerintah kabupaten Rembang, saat ini mencanangkan kabupaten Rembang sebagai kota batik tulis yang madani. 

Dimana para pengrajin batik tulis saat ini tidak hanya ada di satu blok wilayah Kecamatan Lasem saja.  Menurut Hafidz, pengrajin batik hampir merata di semua wilayah Kabupaten Rembang, seperti Kecamatan Kaliori. 

Bupati mengungkapkan, untuk mewujudkan Kabupaten Rembang sebagai kota batik yang madani, pemerintah Daerah, akan menuangkan program melalui Surat Keputusan (SK) Bupati.

Bupati menjelaskan dengan adanya program kota batik tulis madani semua dinas/instansi pemerintah daerah nantinya akan diinstruksikan untuk menggunakan batik tulis produk Rembang pada hari tertentu.

Selain itu bagi siswa sekolah, dimulai jenjang Sekolah Dasar, hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/ Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bahkan Perguruan Tinggi yang ada di wilayah kabupaten Rembang, akan diwajibkan memakai seragam batik 1 sampai 2 hari setiap minggunya.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6043532117515428371

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::