Bantah Pembangunan Berhenti, Hafidz-Bayu Serap Aspirasi Pembangunan Rembang

-- --
Bupati Rembang H Abdul Hafidz bersama Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto saat melakukan dialog dinamika pembangunan di Kecamatan Sluke

Sluke - cbfmrembang.com, Bupati Rembang H Abdul Hafidz bersama Wakil Bupati Bayu Andrianto pada senin pagi (24/10) mengadakan dialog, guna menyerap aspirasi warga yang dikemas dalam dinamika pembangunan Kabupaten Rembang. Kecamatan Sluke menjadi yang perdana ditempati, kegiatan yang dibiayai dengan menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Hafidz memaparkan beberapa foto pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Rembang, pada tahun ini.  Mulai dari infrastruktur jalan, sampai pembenahan tempat pelelangan ikan atau (TPI), hingga pembangunan penataan pasar dan rehabilitasi sejumlah unit pelayanan kesehatan tingkat pertama atau puskesmas.

Selama dialog dinamika pembangunan berlangsung, Hafidz juga menyerap aspirasi masyarakat, baik usulan, hingga evaluasi program kerja yang sedang berlangsung. Berbekal dengan pengalaman pembangunan sebelumnya, Hafidz bertekat memberikan pembenahan disetiap pembangunan, agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, Hafidz pun akan memberi catatan hitam bagi Kepala SKPD yang tak hadir tanpa keterangan dan izin yang jelas. 

Kegiatan yang menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau atau (DBHCHT) tahun 2016, akan digelar di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rembang. Tahun ini, dana cukai di Kabupaten Rembang mengalami kenaikan, yang menyentuh angka Rp. 12 miliar lebih. Angka tersebut meningkat sekitar 2,3 miliar dibandingkan pada tahun 2015 yang hanya memperoleh dana Rp 9,7 miliar.

Mengenai penggunaan dana tersebut, sudah diarahkan untuk mendanai kegiatan tertentu sebagaimana diatur  dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 84/PMK.07/2008, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 28/PMK.07/2016 tentang penggunaan, dan evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau. Dialog dinamika pembangunan, rencananya akan kembali di gelar di Kecamatan Kragan pada hari Selasa (25/10). (ASMUI)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5750789232719347751

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::