Bayu: Bertekad Kembangkan Potensi Wisata Menjadi Program unggulan

-- --
Kepala BPC Jawa Tengah mengukuhkan pengurus perhimpunan hotel dan restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten rembang tahun 2016-2021
Rembang - cbfmrembang.com, Sejalan dengan visi misi pengembangan potensi pariwisata pemkab Rembang mengajak  pelaku usaha pariwisata  yang tergabung dalam Paku Djembara (Pati Kudus Grobiogan, jepara, Rembang dan Blora  melakukan Kerjasama untuk mengembangkan  potensi pariwisata dimasing--masing daerah sebagai program unggulan.

Hal tersebut dikatakan Wakil bupati Rembang Bayu Andriyanto saat menghadiri pelantikan Badan Pimpinan cabang (BPC) perhimpunan hotel dan restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Rembang tahun 2016-2021 di Pendopo musiem RA Kartini Rembang ( 25/10).

Bayu menyebutkan pengembangan poetensi pariwisata tidak hanya bicara pogram Inovasi saja tetapi bisa membuat  program dan diarahkan dengan mediasi bersama dengan mendatangkan pakar yang kompetent.

Disebutkan Bayu, berbagai potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Rembang sebenarnya mempunyai banyak  unggulan,  namun  belum dikembangkan secara maksimal,  butuh sinergitas dengan kabupaten tetangga agar  pengembangannya  bisa terarah dan  bisa memberikan multiplayer effect.

Agar potensi pariwisata bisa menjadi program unggulan BPC PHRI  yang tergabung dalam Pakudjembara diajak  bersama-sama berkomitmen dan konsisten membangun infrastruktur jalan, membuka informasi publik, keberadaan Wabe site disetiap restoran, dan punya kalender moment wisata.  Langkah ini bisa disinergikan dengan pelaku usaha yang tergabung dengan PHRI dengan dibuatkan paket wisata bersama. sehinga nantinya bisa memberikan   sumbangsih Pendapatan Daerah.

Ketua panitia kegiatan Sukadir  mengatakan pelantikan BPC PHRI kabupaten Rembang merupakan Pergantian pengurus lima tahun sekali periode 2016-2021. kabupaten Rembang. 
Keberadaan PHRI kabupaten Rembang diharapkan bisa mendorong dan mengenalkan potensi  pariwisata dikabupaten Rembang lebih optimal.

BPC PHRI kabupaten Rembang yang dilantik terdiri 14 pengurus meliputi bidang, organisasi,  pameran, advokasi,  dan kuliner/ pariwisata,  Ketua didaulat oleh Linda setyowati.(Mufti affandi)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1974249877703770648

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::