BPMPKB Akan Upayakan Perbaikan Rumah Roboh

-- --
Rumah Sukir rata dengan tanah usai roboh. Butuh perbaikan total 
Rembang cbfmrembang.com, Peristiwa  memilukan terjadi pada Sabtu (29/10/) sekira pukul 11.00 wib di kawasan Rt 1-RW 1 Desa Sumbangrejo Kecamatan Pamotan. Rumah milik warga tak mampu bernama Sukir (31) tiba-tiba roboh dan kondisinya perlu rehab total untuk kembali dapat ditinggali.

Sukir  menjelaskan saat  datangnya musibah, Ia tinggal  bersama anaknya bernama Sofi Khairun Nikmah (8). Saat kejadian ia sedang mencari nafkah dan waktu itu anaknya pulang dari Sekolah di SD N Sumbangrejo. 

Menurut keterangan Sukir dari penjelasan anaknya, baru sampai rumah hendak menaruh sepeda tiba tiba terdengar suara  mau roboh, lalu anaknya langsung lari keluar rumah dan seketika rumahnya roboh begitu saja.  Sehingga   kondisi Rumah memerlukan perbaikan menyeluruh untuk dapat ditinggali lagi.

Disinggung nominal kerugian, Sukir sebutkan mencapai Rp6,5 juta meski bangunan hanya terbuat dari kayu dan bambu, namun didalam ada sejumlah perabotan yang cukup berharga. Dia tambahkan kondisi rumahnya memang sudah lapuk, butuh diganti namun karena tak ada biaya maka belum bisa melakukan perbaikan.

Terpisah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Rembang, Dwi Wahyuni saat dimintai keterangan mengungkapkan, kemungkinan Sukir masuk program bedah rumah,  perlu dilakukan pendataan dan survei terlebih dahulu. Jika memungkinkan sebagai sasaran bedah rumah tentu pihaknya akan mewujudkan segera dan secepatnya agar tempat tinggal korban masuk katagori layak huni. 

Dwi Wahyuni sekaligus  pesan kepada aparatur desa supaya peduli dengan warganya, khususnya bila ada yang menempati rumah tak layak huni. Hendaknya dibuatkan surat permohonan masuk bedah rumah ke instansinya agar kejadian serupa tak terulang lagi. (Heru budi S)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 457951423020601171

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::