Cuaca Tidak Menentu Warga Sale Dihimbau Waspada

-- --
foto : rri.com
Sale-Kondisi cuaca tak menentu dalam beberapa pekan terakhir, harus menjadi perhatian serius bagi warga di desa di kecamatan Sale pasalnya bencana susah di prediksi untuk itu warga di minta waspada terjadinya bencana tanah longsor dan banjir.

Camat Sale Kunardi mengatakan curah hujan yang cenderung meningkat dalam beberapa pekan terakhir, bisa berpotensi terjadinya bencana seperti tanah longsor dan banjir. Untuk itu, warga dapat meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan langkah antisipasi seperti bila ada hujan dengan intensitas tinggi.

Warga diharap pada utamanya desa yang berdekatan dengan sungai, dan desa yang berdekatan dengan bukit bila ada rekahan tanah yang berpotensi longsor untuk segera member tahu warga lain.

Guna meminimalisir jatunya korban, pihak kantor Kecamatan Sale sudah mengadakan pemetakan kawasan rawan bencana menjadi beberapa bagian. Seperti tanah longsor tersebar di kawasan desa yang letaknya di pegunungan Desa Pakis, Rendeng, Ngajaran, Tahunan, Tengger, Bancang dan Desa Bitingan. Sedangkan desa dikatagorikan berpotensi banjir di Sale yaitu, Joho, Jinanten, Gading, dan Desa Mrayun. Meskipun sudah ada pemetaan, warga diharapkan waspada.

Kunardi juga menambahkan, potensi bencana bisa saja terjadi seperti kejadian tanah longsor dan banjir yang terjadi di berbagai daerah hendaknya bisa menjadi pelajaran bagi warga di kecamatan Sale.

Bagi warga yang tinggal di kawasan dengan struktur tanah yang labil, seperti, Desa Pakis, pemerintah desa dan kecamatan untuk melakukan koordinasi secara intens. Segera melapor jika terjadi bencana, supaya cepat mendapat penanganan. ( Heri sugiharto)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7120122879793720842

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::