Duta Bahari Rembang, Siap Bersaing Di Kanca Nasional

-- --
PEMILIHAN-PUTRA-DAN-PUTRI-BAHARI-REMBANG-2016
Rembang- cbfmrembang.com, Terpilihnya Merlysa Indah Yuniarti (19) dan Hangga Bagus Mujiadin (24) sebagai duta bahari Kabupaten Rembang tahun 2016, menjadikan keduanya harus mewakili Kabupaten Rembang dalam ajang yang sama pada pemilihan putra-puti maritim Tingkat nasional.

Penyuluh Perikanan Dinlutkan Rembang, Handito Aji Prasetyo Selasa (18/10) menjelaskan, jika juara satu putra-putri bahari Kabupaten Rembang sudah didaftarkan untuk mengikuti ajang sama pada tingkat nasional. Ia menambahkan, Hangga dan Merlysa dipastikan akan mengikuti seleksi pada tingkat Provinsi Jawa Tengah, sebelum melaju di tingkat nasonal.

Sejauh ini, menurut Handito, tidak semua Kabupaten Kota mengadakan pemilihan putra-putri bahari seperti yang dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Rembang. 

Rembang, salah satu Kabupaten kota, yang sudah resmi menggelar pemilihan putra-putri bahari, dengan harapan mampu mengembangkan potensi kelautan dan perikanan yang ada.

Sementara itu, Merlysa Indah Yuniarti, menceritakan, setelah terpilih sebagai putri bahari tahun 2016, dirinya bersama putra putri bahari yang lain sudah melakukan sejumlah program kerja. Diantaranya, melakukan bersih-bersih pantai, mulai dari barat, hingga timur kota Rembang.

Selain itu, Merlysa mengaku, ia bersama Hangga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang pemilihan putra-putri maritim se Indonesia, yang tingga beberapa waktu lagi. Ia mengaku, akan mempresentasikan potensi wisata maritim Rembang, pada ajang bergengsi yang di gelar oleh kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto saat membuka secara resmi event yang baru pertama kali digelar di Rembang pada 24 September 2016 lalu, mengajak para putra-putri bahari untuk bersama-sama memajukan potensi kelautan yang dimiliki Kabupaten Rembang. Menurutnya, potensi yang dimiliki Rembang sangatlah banyak dan harus di gali dan lebih dikembangkan lagi. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1533131008763815834

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::