FKUB dan FPBI Periode 2016-2021 Dikukuhkan

-- --
Bupati Rembang, saat mengukuhkan pengurus FKUB - FPBI Rembang.
Rembang -  cbfmrembang.com,  Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Persatuan Bangsa Indonesia (FPBI)  Kabupaten Rembang, pada selasa pagi (25/10) , dikukuhkan oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz, di gedung hijau kompleks kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Rembang.

Dalam kesempatan tersebut, ketua FKUB Rembang, Kiyai Zaenal Amroni menjelaskan, 17 pengurus yang di kukuhkan tahun ini, semuanya diambilan dari unsur 6 agama yang ada di Kabupaten Rembang.

Ia menambahakan, Sesuai dengan aturan, Forum Kerukunan Umat Beraga berada di bawah binaan Wakil bupati Rembang Bayu Andrianto sebagai ketua pembina, dan kepala kementrian agama Kabupaten Rembang KH Atto’illah Muslim sebagai wakil pembina.

Sementara itu Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Rembang, Kartono berharap, dikukuhkannya FKUB Rembang, dapat menjaga  kerukunan antar umat beragama, sehingga dapat menjaga kerukunan antar agama di Kabupaten Rembang.

Menurut keterangan kiyai Amroni, FKUB akan mengupayakan pembentukan forum di setiap wilayah pedesaan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi secara dini dalam pencegahan terjadinya konflik dimasyarakat, baik konflik sosial ataupun antar agama.

Tahun ini, Forum Kerukunan Umat Beraga Kabupaten Rembang, diketuai oleh Kiyai Zainal Amroni, sementara Forum Persatuan Bangsa Indonesia di Pimpin oleh Haji Zainudin Ja’far. (ASMUI) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6960661839022675297

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::