Hafidz Akan Terbitkan Surat Utusan Pemakaian Batik Lasem

-- --
Bupati Rembang, H Abdul Hafidz saat membuka Batik Carnival di Kompleks musium RA Kartini.
Rembang - cbfmrembang.com, Sebagai komitmen pemerintah Kabupaten Rembang dalam melestarikan budaya yang ada di Rembang, salah satunya batik Lasem, Hafid bertekat untuk menerbitkan surat utusan Bupati yang merekomendasikan kepada dinas dan instansi, untuk mengenakan seragam batik has Lasem sebagai seragam kedinasan, disetiap instansi yang ada di Kabupaten Rembang.

Demikian di sampaikan oleh Bupati Rembang, H Abdul Hafidz saat membuka lomba batik sekaligus batik carnival yang diselenggarakan oleh Disprindakop dan UMKM Kabupaten Rembang. Menurut Hafidz surat utusan tersebut, akan berlaku mulai tahun 2017 mendatang.

Selain itu menurut Hafidz, Pihaknya akan menerapkan seragam batik Khas Rembang untuk anak sekolah, mulai dari tingkatan SD hingga Perguruan tinggi di Rembang. Langkah ini ditempuh sebagai wujud melestarian dan mengenalkan batik kepada generasi muda di Kabupaten Rembang. Kedepannya batik tulis khas Rembang dapat dikenal di seluruh dunia.

Hafidz juga menambahkan, jika Kementrian Kebudayaan menunjuk tim untuk menelusuri dan  membimbing lima Kabupaten se-Indonesia, salah satunya Kabupaten Rembang, demi kemajuan batik tulis Lasem dan kulinernya. Ia juga mengajak, melalui peraturan daerah, Kabupaten Rembang dinyatakan sebagai kota Batik tulis yang Madani. (ASMUI)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5169960642802496504

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::