Hafidz: Ekonomi Rembang, Belum Siap Full Day Shcool

-- --
Bupati Rembang saat mengunjungi para peserta Pekan Madaris yang di gelar FKDT bersama dengan pemerintah di lapangan Dukuh Mbesi Desa Kedungrejo Kecamatan Rembang Kota
Rembang cbfmrembang.com, Bupati Rembang menyatakan sikap, menolak atas program kementrian pendidikan terkait dimulainya uji coba full day shcool, di 500 sekolah yang ada di Indonesia. Demikian disampaikan oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz, saat membuka kemah bakti madrasah diniah se Kabupaten Rembang, di lapangan Desa Kedungrejo Kecamatan Rembang kota, Sabtu (22/10).

Menurutnya, ekonomi penduduk Kabupaten Rembang dinilai belum siap untuk menjalankan program tersebut. Ia menilai, jika full day shcool di paksakan di Rembang, kemungkinan besar ribuan madarasah diniyah di Rembang, akan kukut.

Hafid bersyukur, Kabupaten Rembang tidak termasuk menjadi Kabupaten atau kota, yang menjadi uji coba pelaksanaan program kementrian Pendidikan Muhajir Efendi. Selain tingkat ekonomi yang belum merata, program full day scholl dinilai bertolak belakang dengan kearifan lokal Kabupaten Rembang.

Selain itu, jika sekolah selama satu hari diterapkan, juga dinilai akan mengurangi keharmonisan keluarga. Hafidz mengaku telah melayangkan surat kepada pemerintah pusat sebagai bentuk penolakan, program kementrian pendidikan Muhajir Efendi. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6590826013534181961

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::