Hafidz Janjikan Beasiswa, Jika Mapsi Raih Juara

-- --
DDDi Pendopo Rumah Dinas Bupati Rembang, foto bersama menjelang keberangkatan Perwakilan Lomba MAPSI tingkat Jawa Tengah di Purbalinggga
Rembang - cbfmrembang.com, Bagi yang berhasil meraih juara pertama di ajang lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) SMP tingkat Jawa Tengah, akan dijanjikan mendapatkan beasiswa hingga perguruan tinggi. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat melepas kontingen lomba MAPSI tingkat SMP di rumah dinas, Bupati Rembang Jum'at (21/10) malam.

Bupati mengatakan pihaknya sudah berkomitmen, untuk memberikan beasiswa bagi perwakilan lomba MAPSI yang berprestasi. Begitupun bagi siswa yang sukses di ajang lomba MAPSI tingkat provinsi kali ini.

Bupati cukup optimis, perwakilan Rembang mampu mencetak prestasi dalam MAPSI di tingkat Jawa Tengah tahun ini. Ia menilai, Kabupaten Rembang kaya akan potensi di bidang pendidikan. Seperti yang sudah nberhasil di raih pada beberapa waktu yang lalu, di ajang lomba LKS SMK, 4 perwakilan SMK Rembang berhasil meraih juara di empat mata lomba.

Sementara itu ketua MGMP SMP kabupaten Rembang, Munawar menuturkan, kali ini ada 13 siswa yang didelegasikan untuk mewakili Rembang, dalam lomba MAPSI 2016. Tiga siswa untuk cabang lomba Khitobah atau pidato LCC PAI, cabang lomba Tartil satu putra dan satu putri, tahfidz putra dan putri, untuk tilawah putra dan satu putri, kaligrafi putra dan putri.

Pada September 2016 belum lama ini, 4 perwakilan SMK Rembang telah berhasil menjadi uara pada lomba LKS SMK tingkat Jawa Tengah yang digelar di Surakarta pada 14 sampai 17 September 2016.

Diantara SMK yang sudah berhasil menjadi juara dalam lomba LKS tingkat Jawa Tengah tersebut diantaranya, HAIRUMAN perwakilan lomba Pattern Making dari SMK NEGERI 1 REMBANG
meraih juara 1, Siti Nur Hidayah mewakili lomba Farmasi dari SMK AVICENNA Lasem sebagai Juara 1, NUR ALVIAH mewakili lomba Keperawatan dari SMK AVICENNA Lasem meraih Juara 2, Mira Sri Nuryani mewakili lomba Fishery perwakilan SMKN 2 REMBANG dan berhasil meraih juara 3. 

Menurut Munawar tahun 2018 mendatang, Kabupaten Rembang dikabarkan akan menjadi penyelenggara lomba MAPSI tingkat Jawa Tengah. (ASMUI)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 583228916848894370

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::