Hujan Merata, Dinas Pertanian Rembang Anjurkan Penyemaian Padi

-- --
Foto petani di Kecamatan Sarang yang sudah melakukan penyemaian padi di awal bulan oktober tahun ini
Sarang-Turunya curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi di Kabupaten Rembang, belakangan ini, membuat sebagaian petani di wilayah Kabupaten Rembang, memilih untuk mulai melakukan penyemaian padi.

Salah seorang petani asal Baturno Kecamatan Sarang, Mulyadi Ma’mun menjelaskan, jika bulan Oktober memasuki masa pergantian musim dari kemarau basah , ke musim penghujan.
Selain itu, informasi  dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika BMKG yang diperoleh dari media masa membuat sebagian besar petai yang ada di wilayahnya, turun ke sawah untuk melakukan penyemaian padi.

Sementara itu, Kepala bagian pangan dan holtikultura Dinas pertania Kabupaten Rembang, Sukaryo menjelaskan, masa peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan, untuk saat ini, sudah cukup untuk para petani melakukan penyemaian tanaman padi.

Menurut Sukaryo, menyambut peralihan musim tanam padi tahun ini, Dinas Pertanian Kabupaten Rembang meluncurkan 90 ton benih padi bersubsidi untuk seluruh petani di Kabupaten Rembang, terkecuali Kecamatan Sale. Menurutnya, Kecamatan Sale sudah mendapatkan bantuan benih padi secara gratis. Benih padi bersubsidi, petani hanya diwajibkan membayar 2500 perkilogramnya. (Asmui)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2143264084915154

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::