Hujan Sudah Merata, BPBD Minta Waspadai Titik Rawan

-- --
Hujan Sudah Merata, BPBD Minta Waspadai Titik Rawan
Sepanduk peringatan longsong yang di pasang oleh BPBD Kabupaten Rembang di wilayah perbukitan
Rembang-Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Suharso menghimbau agar masyarakat mewaspadai titik-titik yang menjadi langganan bencana. Hal itu dikarenakan, musim pancaroba yang seringkali membuat cuaca menjadi tak menentu.

Ia menghawatirkan, cuaca dan tempat bencana yang tidak bisa di prediksi, yang mengharuskan kita untuk selalu waspada. Menurutnya, di Kabupaten Rembang menurut data BMKG Jawa Tengah, di bulan Oktober ini, intensistas hujan di wilayah Rembang sudah mulai merata.

Ia menghimbau, untuk masyarakat yang beraktifitas di laut untuk selalu waspada. Di Kabupaten Rembang, menurut Suharso ada 5 titik yang dinilai rawan bencana. Diantaranya Pancur, Sedan, Sale, Gunem, dan Lasem.

Suhargo juga menghimbau, dengan kondisi seperti ini, ia berharap, agar para petani untuk segera mempersiapkan diri, turun untuk menggarap sawah. Menurutnya, hujan yang merata, dapat dipastikan menjadi tanda pergantian musim kemarau, ke musim penghujan. (ASMUI)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 567080983497079916

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::