Jalan Bermunculan Inventarisasi Dilakukan

-- --
Bupati Rembang H Abdul Hafidz saat melakukan pantauan pembangunan jalan yang ada di ruas jalan Pamotan Gunem
Rembang - cbfmrembang.com, Terus bertambahnya jumlah jalan yang ada di Kabupaten Rembang, membuat Dinas pekerjaan umum Kabupaten Rembang, mengadakan Inventarisasi data jalan yang ada di Rembang. Demikian disampaikan oleh Kasi Pemeliharaan jalan Sigit Widyaksono Jum'at (7/10).

Menurutnya, keberadaan data base jalan sangatlah penting adanya. Hal tersebut dimaksutkan untuk mempermudah proses penanganan dan pembangunan kerusakan jalan yang ada di Kabupaten Rembang.

Sigid juga menjelaskan, untuk data base yang ada saat ini, merupakan sk pada tahun 2007. Ia menyebut, sk tersebut sudah masuk katagori kadaluarsa, sehingga memerlukan pembaharuan. Untuk tahun ini, pembangunan jalan yang dilakukan di Kabupaten Rembang, difokuskan pada jalan sesuai dengan yang tertera pada sk, dengan panjang berkisar antara 642,75 KM dan ruas jalan 180 KM.

Sigit juga menambahkan, menurut arahan Binamarga, pembangunan jalan di Kabupaten Rembang, difokuskan pada jalan Kabupaten yang sesuai SK dan menurut kebutuhan. Ia juga menerangkan, jika keterlambatan pembangunan jalan yang ada di Kabupaten Rembang, bukan semata-mata  disebabkan oleh kadaluarsanya sk. Tetapi lebih ke pembaharuan data base jalan.

Sigit mengaku, kemungkinan besar tahun depan sudah ada sk dan data base jalan baru. Menurut Sigit,  sesuai dengan program bupati, pembangunan infrastruktur jalan sudah mulai berjalan. Tahun ini, hampir merata, Kecamatan di Kabupaten Rembang dilakukan perbaikan jalan. (ASMUI)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4341325030275319276

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::