Jalan Desa Teputus, Berkat Dana Desa Tersambung Lagi

-- --
Jalan penghubung desa Pantiharjo di belakang SMA negeri 2 Rembang
Kalioricbfmrembang.com , Dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat di setiap desa, terbukti dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu bisa dilihat di salah satu desa yang ada di Kecamatan Kaliori. Desa Pantiharjo namanya, Desa yang letaknya berada persis dibelakang SMA Negeri 2 Rembang , sebagian jalan Desa sempat terputus hingga puluhan tahun lamanya.

Kepala Desa Pantiharjo Eko Waluyo menjelaskan, masyarakat di Desa tersebut sangat membutuhkan keberadaan jalan tembus di wilayah pesisir tersebut. Jalan penghubung antara Desa Banyudono dengan Desa Gegunung Kulon itu, biasa digunakan untuk jalan tembus siswa siswi yang berangkat ke sekolah yang berada di wilayah tersebut.

Menurutnya, jalan penghubung antar lingkungan tersebut, jadi penghubung antar lingkungan  membuat masyarakat desa, utamanya anak sekolah dan para pedagang ikan mempunyai akses jalan pintas. 

Eko Waluyo mengungkapkan terputusnya jalur tembus tersebut, sudah terjadi sejak tahun 1980 an akibat adanya perluasan lokasi SMA negeri 2 Rembang dan SMA negeri 3 Rembang. Sehingga jalan akses penghubung antar antar desa mulai dari dusun Karangturi desa Bogoharjo, Kecamatan Kaliori, hingga desa Tanjungsari, Kecamatan Rembang terputus.(Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1788072159233732556

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::