Kader PKK Rembang Diajak Cegah HIV AIDS Melalui Keluarga

-- --
Vivit Sampaikan Sambutan Dalam Evaluasi 10 Program Pokok   PKK
Pamotan – Tingginya kasus HIV/AIDS di Rembang perlu mendapat perhatian dan penanganan serius. Menurut data yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, sampai saat ini ada dua ratusan kasus HIV/IADS yang tersebar di berbagai kecamatan. Bahkan disinyalir masih ada kasus lain yang belum tercatat. Diperkirakan mencapai enam ratus kasus. 

Untuk menekan laju pertumbuhan HIV/AIDS harus segera dilakukan upaya pencegahan. Salah satu pencegahan yang efektif adalah melalui pendekatan keluarga. Dalam hal ini kader PKK mempunyai peran penting karena jaringannya sampai dasa wisma. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Rembang melalui wakilnya Vivit Bayu Andriyanto saat mengisi acara evaluasi 10 program pokok PKK di kecamatan Pamotan, Rabu 5 Oktober 2016.

Upaya yang bisa dilakukan oleh kader PKK antara lain edukasi kesehatan reproduksi, dan penyadaran pentingnya melakukan tes IFA. Selain itu juga menggandeng remaja untuk terlibat dalam sosialisasi kesehatan reproduksi remaja.

Kerjasama juga dilakukan bersama Dinas Kesehatan kabupaten Rembang salah satunya dengan mengadakan program papsmir.

Dikatakan, kader PKK terutama dasa wisma berada di lingkup terkecil lingkungan masyarakat. Dengan demikian penyerapan dan penyampaian informasi akan lebih akurat. (Warih Puspita Arum )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1184299388355809667

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::