Kembangkan Wisata, Pemerintah Desa Tasikharjo Terkendala Anggaran

-- --
Lokasi Pantai Desa Tasikharjo Kecamatan Kaliori 
Kaliori cbfmrembang.com, Sejalan dengan adanya sektor Pariwisata yang menjadi unggulan Pemerintah Kabupaten Rembang, dengan hal tersebut, Pemerintah Desa Tasikharjo Kecamatan Kaliori mengajukan permohonan penataan lokasi wisata pantai pasir putih yang berada di wilayah tersebut.

Kepala desa Tasikharjo- Sutono  berpendapat, menurutnya,  apabila penataan lokasi wisata dibebankan kepada Dana Desa, dikhawatirkan, dapat mengganggu program pembangunan Desa yang lain. Selain itu, penggunaan dana yang tidak sesuai dengan aturan, dinilai dapat timbul masalah.

Sutono mengatakan, permintaan pemerintah Desa Tasikharjo kepada Pemerintah Daerah, salah satunya berupa pembangunan dermaga. Keberadaan dermaga, dapat menarik para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Gedhe.

Ketua paguyuban kepala desa Kecamatan Kaliori juga meminta, agar di lokasi wisata pantai tersebut dibangun sejumlah fasilitas, seperti tempat Mandi, dan (MCK). Selain itu pemerintah desa juga memohon dibangunkan tempat peristirahatan, atau rest area seperti gazebo sebagai tempat bersantai.

Wisata pantai Pasir Putih yang luasnya kurang lebih 8 hektare, saat ini telah ditanami cemara oleh pemuda Dusun Wates, yang tergabung dalam Laskar Benowo selaku pengelola obyek wisata pantai tersebut.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5458727546274656567

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::