kesbangpollinmas Deteksi Korban Dimas Kanjeng Di Rembang

-- --
Kepala Kesbangpolinmas saat membeberkan data kepada Reporter CBFM di Kantornya


Rembang-Kepala kantor Kesatuan Bangsa politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas) Kabupaten Rembang Kartono mengaku, jika ada warga Rembang yang menjadi korban penipuan penggandaan uang yang dilakukan oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Kartono menjelaskan, sebelum kasus ini dihendus media, ada salah seorang warga Rembang yang mengaku pernah mendatangi Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Dusun Cangkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.

Ia menambahkan, meski tidak begitu menonjol, warga Rembang yang ikut bergabung menjadi santri Dimas Kanjeng, sifatnya hanya perorangan. Kartono menimpali, begitu kasus ini terhendus media, ada beberapa orang yang mengaku pernah berguru dengan Dimas Kanjeng.

Secara umum, ketertarikan orang untuk memilih mendatangi Dimas Kanjeng, Dijelaskan Kartono bahwa yang seringkali menjadi pemicu adalah permasalahan ekonomi, Mereka lebih memilih sesuatu yang dinilai tidak rasional.

Kartono juga menyebut, jika pengikut Dimas Kanjeng diwajib membayar mahar dengan jumlah tertentu, dengan harapan akan dikembalikan dengan berlipat ganda. 

Kartono menghimbau warga untuk tidak mudah tertarik dengan sesuatu hal yang diluar akal manusia. Ia mengajak, bekerjalah sesuai dengan bidang pekerjaan dan profesi. Jika ada, sesuatu hal yang janggal di masyarakat, ia berharap, untuk segera berkomunikasi dengan tokoh masyarakat setempat, dan juga dengan pemerintah yang terkait.( Asmui )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8605554690590840996

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::