KNPI jangan sekedar ada

-- --
Kegiatan Musdalub KNPI di gedung hemat Rembang
Rembang-cbfmrembang.com, KNPI(Komite nasional pemuda Indonesia)  merupakan wadah berhimpun organisasi kepemudaan, dan lahir sebagai jawaban terhadap kondisi bangsa khususnya pemuda untuk lebih aktif dan mewarnai kehidupan bangsa yang sedang menapak menuju perubahan. Sejatinya, KNPI menjadi wadah pemersatu Pemuda Indonesia yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam pembangunan nasional.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz melalui Asisten III Setda Rembang Abdullah Zawawi pada kegiatan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di gedung Hemat Rembang.hari selasa (18/10).

Disebutkan, sejarah mencatat bahwa pemuda merupakan pemeran utama dan memiliki peran strategis dalam setiap epilog perjuangan kemerdekaan dan perubahan bangsa. Pada setiap sejarah perjuangan, generasi muda tampil paling depan memberikan  jawaban  atas tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Dengan diselenggarakannya Musdalub diharapkan dapat memberikan makna yang strategis sebagai wujud penyehatan dan pengembangan organisasi KNPI di Rembang. Sehingga organisasi tersebut bisa ikut berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Rembang,  Suyono menambahkan, nama KNPI tidak boleh hanya sekedar ada. Tapi selalu ikut andil dalam kondisi atau kegiatan pembangunan yang ada.

Dicontohkan misalnya  ada bencana alam KNPI tampil, penggerakan ekonomi masyarakat KNPI tampil, ada pengentasan kemiskinan KNPI tampil dan ada gerakan penghijauan KNPI juga tampil.

Suyono menyebutkan, setelah vakum selama tujuh periode Dinbudparpora memfasilitasi terselenggaranya Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) KNPI dengan harapan para pemuda di Rembang agar memiliki semangat membangun Rembang. Bukan malah menghambat pembangunan.

Rangkaian kegiatan dalam kegiatan tersebut panitia menghadirkan narasumber dari Kasi Ketahanan Bangsa Kantor Kesbangpolinmas Rembang,Drs. Romli yang menyampaikan materi hak dan kewajiban organisasi kepemudaan. Selanjutnya dihari kedua dilakukan pemilihan Ketua dan sekaligus pelantikan pengurus DPD KNPI kabupaten Rembang periode 2016-2019.

Acara yang digelar dua hari mulai 18 sampai 19 Oktober 2016 tersebut dihadiri berbagai organisasi kepemudaan mulai,IPNU,Fatayat,LSM RBF,PPI,PPMI,Pemuda Muhammadiyah, Banser dan LSM Setara. ( Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1809527003537249830

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::