Langkah Persuasif Satpol PP, Tertibkan Pedagang Liar Selatan Pasar Rembang

-- --
Ka Satpol PP Slamet Riyadi gunakam cara persuasif dalam penertiban pedagang liar kawasan selatam Pasar Rembang
Rembangcbfmrembang.com, Rencana penertiban pedagang liar yang berjualan di trotoar selatan Pasar Rembang oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), diupayakan rencana tersebut dilakukan secara damai. Melalui ajakan mengadakan gerakan Jumat bersih, belum lama ini, para pedagang liar dilibatkan membersihkan sampah di lokasi tempat mereka berjualan.

Kepala Satpol PP Slamet Riyadi  Rembang, menjelaskan, tak ada paksaan untuk melibatkan pedagang liar untuk  berpartisipasi dalam gerakan Jumat bersih, secara halus satpol PP meningatkan para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan dilapak mereka usai berjualan. 

Slamet Riyadi juga menambahkan, secara manusiawi pihaknya paham bila pedagang liar berusaha mencari nafkah untuk menutup biaya hidup keluarganya. Namun secara aturam jelas melanggar karena menempati kawasan larangan untuk berjualan.

Menurutnya, untuk memberi pengertian dan menumbuhkan kesadaran pribadi maka dipilih upaya persuasif untuk menghindarkan penokan dari para pedagang. Ia menganggap, dengan sosialisasi, dan sekaligus aksi penanaman kesadaran dalam hal ketertiban dengan gerakan Jum'at bersih.

Selain itu, dalam waktu yang bersamaan, pihaknya memberikan imbauan kepada pemilik warung/ pedagang di selatan Pasar Rembang yang menempati trotoar. Diminta mau tertib pada hari-hari besok, agar tak lagi berjualan di kawasan larangan atas kesadaran diri sendiri. (Heru budi s)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 219424112031773198

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::