Mars Rembang Madani, Iringi Pencapaian Muri Di Rembang

-- --
Pupati Rembang, saat menerima rekor muri di balai kartini Rembang, atas penulisan tahapan cita-cita untuk mencegah pernikahan dini
Rembang - cbfmrembang.com, Mars Rembang Madani pada Kamis pagi (27/10) pertama kali dilantunkan dalam acara resmi untuk mengiringi pencapaian Rekor Muri dalam acara penulisan tahapan cita-cita yang diikuti oleh 1856 siswa tingkat SMP dan SMA sederajat. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, diadakan di Balai Kartini Rembang.

Dalam kesempatan itu, Executive Meneger Museum Rakor Dunia Indonesia (MURI), Sri Widayati menjelaskan, ada empat kriteria yang masuk dalam catatan rekor muri Indonesia, di acara penulisan tahapan cita-cita oleh siswa terbanyak dan sekaligus masuk katagori, Paling, Pertama, Unik dan Langka atau (PPUL).

Ia menambahkan, dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh tim, ia mengaku, pehaknya menyatakan kegiatan tersebut dihadiri 1856 siswa sekolah terbanyak se-Indonesia. Menurutnya, belum pernah ada yang menyerupai kegiatan seperti yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Rembang selama ini.

Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Rembang, Hasiroh Hafidz menjelaskan, anak usia SMP dan SMA mempunyai masalah yang sangat kompleks, diantara Narkoba, seks pranikah, pernikahan dini, dan pergaulan bebas.

Sehingga sangat diperlukan sebuah penekanan untuk menghindarkan dari kegiatan tersebut. Ia menimpali, usia pernikahan dini di Kabupaten Rembang, dinilai masih memprihatinkan, meski angkanya dinilai sangat kecil, yaitu mencapai angka 1,7 % tetapi, hal tersebut mesti dihilangkan. Menurutnya edialnya usia pernikahan 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki.

Sementara Bupati Rembang Abdul Hafidz berpesan kepada para remaja yang hadir, untuk tidak berfikir berhenti sekolah di tingkat SMA. Dalam kesempatan tersebut, Hafidz menjanjikan, bagi siswa berprestasi yang terkendala biaya, akan mendapatkan dibiaya dari Pemerintah Kabupaten Rembang, minim hingga S1 ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5303804129226062255

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::