Memanfaatkaan bahan baku limbah menjadi Aneka kerajinan

-- --
Sale - cbfmrembang.com, Aneka kerajinan tangan Produk dari Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa Sale  di pamerkan pada saat evaluasi10 program pokok PKK tingkat kabupaten Rembang baru-baru ini . Pemanfaatan  limbah yang tidak berguna menjadi berbagai macam kerajinan tangan yang mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi bisa menambah penghasilan keluarga.

KetuaTP PKK desa Sale Mualimah Sujarwo mengatakan,  berbagai aneka produk kerajinan tangan berbahan baku limbah dari bungkus kopi dan kain perca sudah dihasilkan. Yakni dengan membekali ketrampilan kepada anggota TP PKK Sale   dengan cara memanfaatkan limbah bungkus kopi maupun kain perca untuk menambah penghasilan bagi anggotanya.

Mualimah Sujarwo menambahkan, berbagai kerajianan   tangan produk dari TPPKK Desa Sale yang berbahan baku dari limbah bungkus permen maupun bungkus kopi serta kain perca, di manfaatkan untuk membuat tas dan taplak meja, sedangkan kain perca di gunakan untuk membuat keset dan tatakan sayur.

Agar bisa terjangkau oleh pembeli  ke semuanya dibanderol dengan harga pada kisaran  20  ribu rupiah untuk untuk semua jenis barang. (heri sugiharto)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6982138380730254609

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::