MUI Tegaskan, Jangan Percaya Pengakuan Haji Kasrin

-- --
Kasrin saat menerima kedatangan tamu ziaroh haji 
Rembang cbfmrembang-com, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Rembang, menegaskan untuk tidak percaya setiap pengakuan haji seorang yang bernama Kasrin, warga dusun Gembul desa Sumberejo Kec. Pamotan yang  yang patut di uji kebenarannya. 

Salah satu ket
ua MUI Rembang KH Zainudin Ja'far mengaku, sudah menerjunkan tim infestigasi untuk menguji kebenarannya. Zainudin menjelaskan, setelah dilakukan pendalaman seputar pengakuan haji yang bersangkutan, MUI menemukan beberapa fakta, yang membenarkan jika Kasrin tak pernah menunaikan haji. 

Menurutnya, masyarakat tidak boleh percaya dengan segala pengakuan Kasrin yang mengaku pernah berangkat haji, pada tanggal 24 Agustus 2016, mengaku tergabung pada Kloter 38 dan berangkat dari masjid jami' Lasem.

  Diantara fakta yang membuktikan kasrin tak pernah berhaji menurut MUI diantaranya, Kasrin tidak dapat menjelaskan apa itu haji. Selain itu, yang bersangkutan mengaku tidak pernah melihat ka'bah. Menurut zainudin, Kasrin mengaku pernah berziarah ke makam nabi di Makah. Yang lebih mengejutkan, Kasrin tidak tau syarat dan rukun haji. Sebagai pelengkap bukti Kasrin tak pernah berhaji, dirinya mengaku tidak pernah punya kain ihrom. 

Menurut Zainudin, MUI kawatir, kelak pengakuan Kasrin dapat dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi. Selain itu, ia berpesan kepada masyarakat untuk tidak mempercayai Kasrin. Ia khawatir, agar tidak ada Dimas Kanjeng di Kabupaten Rembang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7322768731000561792

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::