Pembina Apel Hari Santri, Bupati Rembang Ingat Pondok Sarang

-- --
Bupati Rembang H Abdul Hafidz alumni Pondok Pesantren Ma'adul Ulumi Syar'iyah Al Anwar 1 Kecamatan Sarang, Rembang


Rembang cbfmrembang.com, Sebagai Kepala Daerah tingkat dua yang mempunyai latar pendidikan pesantren.  Bupati Rembang H Abdul Hafidz, teringat masa saat ia masih berada di Pondok Pesantren Ma'adul Ulumi Syar'iyah Al Anwar 1 Kecamatan Sarang, , saat menjadi pembina Apel hari santri 22 Oktober 2016 di alun-alun Rembang yang diselenggarakan oleh obrolan santri, Rembang.

Kepada media ia mengaku, selama 10 tahun berada di pondok pesantren Ma'adul Ulumi Syar'iyah, Sejak usia 13, Hafidz mulai mengeyam manisnya dunia pendidikan di Pondok pesantren Al-Anwar, di bawah asuhan KH Maimun Zubair, Hafidz tumbuh menjadi sosok seorang santri yang membuktikan serang santri berhasil meraih kursi kepemimpinan Kabupaten Rembang.

Menurut Hafidz, tak ada perbedaan yang signifikan, antara santri sekarang, dengan santri pada masanya. Yang ia ingat hanya satu, para santri ingin menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan bangsa, NKRI harga mati. 

Kepada para santri Abdul Hafidz sebagai Bupati Rembang, memberikan empat pesan diantaranya  sebagai seorang santri,  harus terus mengikuti perkembangan zaman, serta menghadapinya dengan pemikiran yang bijak. Santri masa kini tak boleh kaku,dalam menerapkan ajaran Islam.  selain itu, santri harus bisa mengembangkan diri. Tidak puas dengan keilmuan dan keahlian  yang ada. 

Banyak membaca untuk memperluas wawasan, agar tidak tertinggal. Ia menambahkan, sebagai santri perlu tetap mengedepankan nilai nilai akhlakul karimah dan tegas dalam setiap persoalan dan berperilaku jujur sebagai landasan. (ASMUI)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2227212564190698829

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::