Penadah Emas Hasil Rampokan Maguan, Diancam 480

-- --
Teguh Prasetya saat menjalani sidang yang perdana di Pengadilan Negeri Rembang
Rembang - cbfmrembang.com, Sidang kasus perampokan yang disertai dengan pembunuhan pedagang emas di Desa Maguan Kecamatan Kaliori pada 29 Mei 2016 yang lalu, Rabu siang(26/10) kemarin, memasuki sidang yang pertama. Sidang yang digelar secara terbuka dipimpin oleh Hakim Ketua, Antyo digelar di ruang sidang utama pengadilan negeri Kabupaten Rembang,

Sidang yang digelar pada perdana ini, merupakan persidangan untuk penadah emas hasil rampokan dengan terdakwa Tegus Prasetyo alias Gudel. Pada Rabu kemarin, persidangan menghadirkan dua orang saksi dari korban. Yang pertama Damisih yang merupakan istri Almarhum Sarno yang tewas di bantai para pelaku, dan Ahmad Shodikin anak laki-laki Damisih dan Sarno.

Jaksa Penuntut Umum Prabowo menjelaskan, sidang yang pertama di gelar, merupakan sidang pelaku penadah. Pada kasus ini, Tegus Prasetyo terlibat menjadi perantara, dalam penjualan hasil perampokan.

Prabowo menambahkan, Pelaku mengaku, menjual emas hasil rampokan di Jakarta, dalam dua tahap. Pada hasil penjualan yang pertama, Teguh menjual satu kantong emas dengan harga 50 juta rupiah. Sedangkan pada penjualan yang kedua satu kantong emas dijual Teguh dengan harga 70 juta rupiah. 

Selain itu, antara Teguh dan salah seorang pelaku sudah saling mengenal sebelumnya. Menurutnya, Teguh sudah mengenal salah seorang pelaku saat sama-sama menjadi warga binaan di salah satu Lembaga Pemasyarakatan atau LP di Jakarta.

Dalam praktek ini menurut Prabowo, Teguh mendapatkan bagian 12 juta rupiah. Tetapi, dari total 12 juta, Teguh harus membagi 10 juta, kepada salah seorang temannya yang hingga saat ini masih menjadi daftar pencarian orang, atau DPO di Jakarta.

Raut wajah ketakutan saat memberikan kesaksian di persidangan masih terlihat diwajah Damisih, yang juga ikut menjadi korban, dan sempat mengalami penganiayaan, sebelum disekap oleh para pelaku yang dengan sadis menghabisi nyawa suaminya.

Setelah persidangan dimulai, sempat mengalami skors sesaat, ketika Damisih terlihat histeris diruang sidang. Dan setelah ditenangkan oleh pihak keluarga dan mendapatkan pendampingan, akhirnya sidang kembali di lanjutkan, dan selesai pada jam 15.00wib.

Pada sidang yang digelar Rabu depan, akan menghadirkan saksi mahkota. Pada Persidangan selanjutnya para tersangka akan dijadikan saksi mahkota atas terdakwa Tegus Prasetyo, sebelum para pelaku menjalani sidang perampokan yang dilakukan oleh para pelaku. Terdakswa Teguh di ancam dengan pasal 480 dengan ancaman 4 tahun penjara. (ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3839277345246566345

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::