Penghasil Ikan, Di Rembang Minim Kuliner Ikan

-- --
Kepala Dinlutkan Rembang saat ditemui wartawan
Rembang - cbfmrembang.com, Terbukanya peluang bisnis kuliner ikan di Kabupaten Rembang, masih belum tersentuh oleh para pengusaha Rembang. Demikian disampaikan oleh Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Rembang Suparman Kamis pagi (20/10).

Menurut Suparman, Kabupaten Rembang termasuk penyuplai ikan terbesar yang ada Jawa Tengah. Selain itu, letak geografis Kabupaten Rembang dinilai  sangat strategis, punya peluang wisata kuliner disepanjang jalan pantura Rembang, yang menjadi titik lelah para pengendara yang melintas disenpanjang jalan pantura.

Ia menyebut, rumah makan yang mengolah ikan dinilai masih sangat minim, dan cenderung tidak ada di sepanjang jalan pantura Rembang. Ia berpendapat, dengan munculnya para dikma penyakit masyarakat yang diakibatkan kebanyakan mengkonsumsi daging, ikan menjadi alternatif menu yang dinilai dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh.

Suparman megajak bersama Dinas pariwisata bersama-sama dengan para pengusaha kecil dan menengah atau UMKM, untuk mengembangkan wisata kuliner yang ada di Kabupate Rembang. Ia menyampaikan, pihaknya selama ini, sudah melakukan berbagai macam upaya untuk meningkat keinginan masyarakat dalam hal gemar makan ikan. 

Diantaranya, pembinanaan ibu rumahtangga di wilayah pantai, dan juga memberikan pinjaman untuk mendukung para pengusaha ikan di Kabupaten Rembang melalui kredit usaha rakyat. ( ASMUI )  
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7917189316215269700

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::