Penyidik Diminta Gelar Perkara, Penanganan Kasus Wartawan VS PLTU Lamban

-- --
Peristiwa tindak intimidasi terhadap sejumlah wartawan Rembang saat peliputan kecelakaan kerja karyawan PLTU di IGD RSUD Rembang
Rembang cbfmrembang.com, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng mendesak kepada penyidik Satreskrim Polres Rembang untuk segera melakukan gelar perkara, dalam kasus kekerasan wartawan yang dilakukan oleh oknum karyawan PLTU Pembangkit Jawa Bali (PJB) Sluke.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang diperoleh Lembaga Advokasi PWI Jateng, penyidik Satreskrim Polres Rembang, saat ini sudah merampungkan berkas penyelidikan.     Kabarnya, Semua keterangan saksi terkait kasus tersebut, berikut barang dan alat bukti sudah dikantongi oleh tim penyidik.

Ketua Lembaga Advokasi PWI Jateng, Zaenal Abidin Petir mengatakan, seharusnya dengan sudah rampungnya proses pemeriksaan saksi dan pengumpulan alat bukti, Satreskrim bisa meningkatkan proses hukum dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Menurut Petir, jika penanganan kasus kekerasan wartawan di Rembang, oleh oknum PLTU PJB tersebut dipantau oleh publik secara luas. Hal itu disebapkan, kasus kekerasan ini menjadi satu-satunya tindak kekerasan wartawan, yang terjadi di Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, Polres Rembang juga menjadi satu-satunya institusi kepolisian di Jateng, yang bisa merampungkan kasus kekerasan terhadap wartawan hingga proses penyelidikan saja.(Mufti Affandi)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 687900717523608722

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::