Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Hatamkan 25 Kali Alqur'an

-- --
Bupati saat menghadiri tahtimatul qur'an di pendopo Komplek Museum RA kartini 
Rembang - cbfmrembang.com, Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1438 H, pemerintah Kabupaten Rembang, mengadakan tahtimul qur'an bil ghoib, di pendopo kompleks musium RA Kartini, Senin pagi (17/10). 

PLT Kepala Bagian Kesra Setda Rembang, Arif Romadhon Menjelaskan, Dengan menghadirkan 150 hafidz penghafal Al qur'an, yang tergabung dalam Jami'atul Qurro' Walkufat Wannaser Annahdliyah, nantinya akan dibagi menjadi 25 kelompok dan 25 kali hafalan.

Ia menambahkan, setiap satu kelompok yang terdiri dari enam orang Hafidz dan Hafidzoh akan menghatamkan satu kali hataman, yang terdiri dari 30 juz. 

Sementara itu Bupati Rembang H Abdul Hafidz sebagai pembuka acara tersebut, mengintruksikan dua hal, diantaranya warga rembang untuk senantiasa giat melaksanakan salat berjamaah. Selain itu, setiap hari minggu warga Rembang diharuskan untuk melakukan bersih-bersih lingkungan, sebagai pendorong kemajuan Kabupaten Rembang.

Hafidz berpendapat, jika kesejahteraan dan kemakmuran bisa dicapai bukan hanya semata karena kemampuan dan etos kerja, tetapi lebih dari itu, yang namanya kemakmuran dinilai dari keimanan dan ketaqwaan. 

Dengan adanya dua intruksi tersebut, Hafidz berkeyakinan dapat membawa Kabupaten Rembang lebih maju kedepannya. Ia juga berpesan kepada para penghafal al qur'an di Kabupaten Rembang, untuk menjadi pelopor salat berjama'aah di Kabupaten Rembang. Khataman dimulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB tersebut, dihadiri oleh para ulama dan juga tokoh agama, baik PCNU Rembang, dan juga PD Muhammadiyah. Sebagai penutup, KH Maimun Zubair hadir untuk tausiyah dan ditutup dengan do'a.(ASMUI)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5269472880811345466

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::