Puluhan penderita TB mendapatkan pengobatan

-- --
Sulang - cbfmrembang.com, UPT Puskesmas Sulang mengupayakan puluhan penderita  (TB) mendapatan pengobatan secara intensif dari pihak Puskesmas. Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Puskesmas Sulang Sucahyo pada pertemuan lintas sektor yang di gelar di pendopo kecamatan sulang baru-baru ini.

Sucahyo menyebutkan Tercatat di Puskesmas Sulang  ada sekitar 40 penderita TB,  dari jumlah tersebut belasan penderita sudah mendapatkan penanganan dengan baik.

Untuk menekan laju angka penyebaran penyakit TB di wilayah Sulang warga yang terindikasi mempunyai  gejala batuk tanpa henti diminta segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat . Dengan adaanya kesadaran warga yang pro aktif mnemerikasanakan kesehatan di puskesmas aaagar dapat secepatnya mendapat penanganan lebih lanjut.

Dijelaskan Sucahyo pengobatan penyakit TB perlu waktu dan kesabaran. Karena membutuhkan waktu selama 8 bulan dan tidak terputus, kalau  terputus maka resikonya  penggunaan obat dihitung dari awal kembali  karena menyangkut dengan faktor resistensi, yakni perlawanan yang terjadi ketika bakteri, virus dan parasit lainnya secara bertahap kehilangan kepekaan terhadap obat yang sebelumnya membunuh mereka dari kuman. Oleh sebab itu  pencegahan penyakit TBC dengan perilaku hidup bersih dan sehat PHBS. (Heri sugiarto)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3441363801142286383

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::