Rumah Londo Menambah Koleksi Destinasi Wisata Di Rembang

-- --
BAbdul Hafidz saat meninjau rumah londo yang dikelola tim ekonomi kreatif
Rembang - cbfmrembang.com, Sebagai Kabupaten atau kota yang ditunjuk oleh pemerintah pusat yang digerakkan ekonomi kreatifnya Kabupaten Rembang, pada Ahad malam (30/10) Bupati Rembang H Abdul Hafidz meresmikan Interaktive Festival Live rumah londo yang dikembangkan sebagai ekonomi kreatif di wilayah Kecamatan Lasem.  

Hafidz mengaku selain mengembangkan potensi kepariwisataan, program memajukan pariwisata pemerintah Kabupaten Rembang, juga dimaksutkan untuk melindungi situs-situs cagar budaya yang ada di Rembang.

Dalam program ini, Hafidz pun mengaku siap untuk mengucurkan anggaran 10 milyar untuk membuat 6 Desa percontohan kepariwisataan yang masuk dalam program alas samudro welo.

Sementara itu, Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif Poppy Savitri mengaku tertarik  mengembangkan rumah londo, untuk dikembangkan dalam program ekonomi kreatif.
Menurutnya Kabupaten Rembang mengandung banyak sekali konten budaya yang layak untuk digali dan dikembangkan menjadi sebuah kebudayaan, yang dikemas menjadi sebuah wisata ekonomi kreatif yang mampu menyerap lapangan kerja yang dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. 

Bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda, puluhan pemuda lasem yang berkolaborasi dengan  tim kreatif dari berbagai kota yang terdiri dari unsur, Antropolog, arsitektur, desainer grafis, desainer produk, desainer textil, foto grafer, dan vidio grafer, mempersembahkan rumah londo sebagai wujud ekonomi kreatif yang digalakkan oleh pemerintah pusat.

Selain itu, berkat karya, cantingan para pembantik, Genting tempaan Pengrajin Kuningan, jaringan penganyam sulur bambu, ketekunan para pejuang warisan nusantara, kobaran semangat kepedulian para pemuda, serta keelokan pesona karya para seniman, dan kearifan para pemuka agama, kepiawaian strategi pebisnis, dan ditambah kekuatan potensi generasi cilik, serta kenikmatan santapan, pada Ahad malam berbaur menjadi satu  membuka Interaktive Festival Live rumah londo. (ASMUI) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2743763008207474172

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::