Satu Warga Rembang bertahan diPadepokan Dimas Kanjeng

-- --
Kepala Kesbangpolinmas saat membeberkan data kepada Reporter CBFM di Kantornya
Rembang- cbfmrembang.com, Tercatat ada enam warga Rembang menjadi pengikut padepokan Dimas Kanjeng. Data dari Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Rembang, ada lima warga Kaliori pernah menjadi pengikutnya dan terbaru seorang warga Desa/Kecamatan Gunem masih berada di padepokan.

Saat dihubungi Senin (10/10) Kepala Kesbangpolinmas Kartono menjelaskan, hingga saat ini telah pasti ada lima warga Rembang yang pernah menjadi pengikut Dimas Kanjeng, semuanya berasal dari Kecamatan Kaliori. Namun dari pendataan diketahui tak aktif lagi. 

Menurut Kartono mereka waktu itu mengikuti kegiatan di padepokan Dimas Kanjeng selama kurang lebih dua minggu, adapun kedatangannya ke padepokan dipimpin Taat Pribadi tersebut berawal dari ajakan rekannya di Jawa Timur. Lantaran tidak betah dengan kegiatan yang dilakukan akhirnya memutuskan pulang.

 Sewaktu ditanyakan identitas lima warga tersebut, Kartono enggan menyebutkan nama dan alamat lengkapnya. Sebab menurutnya mereka tak ingin mengingat lagi tentang Dimas Kanjeng sehingga cukup sebatas diketahui bila ada warga setempat pernah menjadi pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

 Disinggung terkait dugaan adanya warga Desa Gunem yang juga menjadi pengikut Dimas Kanjeng, oleh Kartono disebutkan pihaknya belum mendapat laporan. Demikian pula ketika ditanyakan pada Camat Gunem Teguh Gunawarman disebutkan belum memperoleh informasi terkait hal tersebut.

Kartono tambahkan pihaknya mengimbau supaya warga setempat tak mudah terpengaruh pada hal-hal yang tidak masuk akal. Langkah terbaik hendaknya terlebih dahulu menanyakan kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat jika diajak bergabung dengan hal-hal yang kurang rasional. ( heru budi s)    



Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2088205494539830014

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::