Setelah Dieksploitasi, Tenaga Kerga Lokal Harus Di Serap PHE

-- --
Bupati-Abdul Hafidz, Wakil Bupati-Bayu Andriyanto dan sejumlah pejabat terkait, didampingi petugas Pertamina meninjau lokasi titik pengeboran Migas
Rembangcbfmrembang.com, Bupati Rembang H Abdul Hafidz meminta Pertamina Hule Energi (PHE) Randugunting-2, untuk menambah tenaga kerja lokal setelah terbukti wilayah Randugunting-2 yang berada di Desa Krikilan, Kacamatan Sumber, terbukti mengandung minyak dan gas. Jika hari ini baru 30% tenaga kerja lokal non-skil yang terserap,   setelah sampai pada fase eksploitasi, Hafidz berharap tenaga kerja lokal secara keseluruhan dapat terserap hingga 70%.

Secara jelas, Hafid meminta kepada pihak Pertamina Hulu Energi untuk tidak melupakan masyarakat Sumber dan sekitarnya. Menurutnya potensi tenaga kerja skil dan non- skil yang ada di Kecamatan Sumber dan Sekitarnya.

Ia menambahkan, tenaga kerja ahli di Kabupaten Rembang sudah sangat lengkap. Menurutnya potensi tenaga kerja yang dibutuhkan oleh PHE pasti ada, apalagi non-skil.  

Hafidz juga memaparkan, yang menjadi landasan paling mendasar, dikeluarkannya izin eksplorasi migas di Kecamatan Sumber, adanya pemenuhan kebutuhan minyak dan gas di Indonesia.
Dalam hal ini,  pemerintah Hafidz mengaku, Pemerintah hanya bisa memfasilitasi apa yang menjadi kewajiban pemerintah demi kemajuan Kota Rembang.

 Hafid menimpali, selama proses perizinan memenuhi syarat, dan demi kemajuan Rembang, pasti pemerintah akan memberikan izin. Menurutnya, izin yang dikeluarkan pemerintah dalam hal ini eksplorasi migas, bukan semata karena ada kepentingan pribadi dari pemerintah Kabupaten Rembang, mailkan untuk menambah kesejahteraan masyarakat Kabupaten Rembang nantinya.

Selama kajian tehnis dan regulasi mendukung, pemerintah pasti akan memberikan izin setiap investor yang akan masuk di Kabupaten Rembang. Pada fase tahapan pertama eksplorasi, pihaknya menilai, belum perlu berbicara mengenai amdal, sebelum sampai pada tahapan eksploitasi. (ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2956681029072118590

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::