Setelah Diverifikasi, PKK Rembang Punya 5 Program Unggulan

-- --
Ibu-ibu PKK saat sedang melihat pameran hasil kerajinan limbah di pendopo kompleks musium RA Kartini Rembang
Rembang - cbfmrembang.com, Setelah dilakukan paparan verifikasi oleh Ketua tim penggerak PKK kabupaten Rembang Hj Hasiroh Hafidz, dihadapan tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, PKK Kabupaten Rembang, dinilai punya banyak keunggulan.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Pokja 4 tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Winarno, saat hadir dalam verifikasi data pelaksanaan PKK Kabupaten Rembang, di pendopo musium RA Kartini Rembang pada Selasa (11/10).

Menurut Winarno, verifikasi 10 program pokok PKK merupakan tahapan pertama, untuk melakukan falidasi data yang ada di setiap Kabupaten Kota. Setelah tahapan pertama selesai, ia mengaku, pihaknya baru akan menentukan nominasi enam besar se-Jawa Tengah.

Ia memaparkan, diantara sepuh program PKK yang harus di verifikasi diantaranya, penghayatan pengamatan pancasila, perumahan sehat, pelestarian lingku hidup, Kesehatan dan kesenian.

Sementara itu ketua tim penggerak PKK Kabupaten Rembang Hj Hasiroh Hafidz, kepada cbfm menerangkan, PKK Kabupaten Rembang sedang mengembangkan sejumlah inofasi yang dinilah sangat bermanfaat.

Diantaranya, penggunaan limbah dan barang bekas menjadi subah inovasi yang bermanfaat. Inovasi yang sudah dikembangkan diantaranya, mengubah limbah tempe menjadi sumber energi yang berbentuk biogas, yang dapat dimanfaatkan untuk memasak. (ASMUI).
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 907234929095207227

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::