Sutomo Perdayai Jamiatun Dengan Surat Nikah Palsu

-- --
Sutomo saat menjalani pemeriksaan di Unit 4 Satreskrim Polres Rembang Rabu (12/10)
Rembang - cbfmrembang.com,  Sutomo (51) warga Desa Maguan Kecamatan Kaliori, terpaksa berurusan dengan satreskrim Polres Rembang, setelah dilaporkan Jamiatun Nikmah (42) warga Dukuh Mbesi, Desa Kedungrejo Rt2 Rw1, Kecamatan Rembang Kota. Jamiatun terpaksa melaporkan suami gelapnya tersebut, lantara kesal dengan ulah pelaku, yang telah membawa lari satu unit sepeda motor Beat atas nama Jamiatun Nikamah. Selain itu, Sutomo juga membawa serta perhiasan berupa gelang 5 gram, senilai 700 ribu , dan uang sebesar 1 juta.

Menurut Kepala Satreskrim Polres Rembang IBNU SUKA menjelaskan, pada November 2015, Sutomo tinggal bersama Jamiatun Nikmah selama 15 hari tanpa ada ikatan suami istri yang sah. Untuk mengelabuhi pihak Desa warga sekitar, Sutomo membuat buku nikah palsu, agar tidak diusir dari Desa Kedungrejo.

Selain itu, menurut IBNU SUKA, Sutomo menggunakan modus operandi dengan sasaran para janda , yang dijanjikan untuk dijadikan istri. Ia menyatakan, buku nikah yang digunakan pun palsu.

Sutomopun mengakui, jika buku nikah yang ia gunakan palsu. Ia mengaku, mendapatkan buku nikah tiruan dari seorang temannya bernama Ribut dari Kabupaten Pati. Ia pun harus membayar 2 juta rupiah untuk bisa mendapatkan buku nika palsu. Setelah dilakukan penelusuran oleh tim Satreskrim Polres Rembang, ternyata yang bersangkuta tidak ditemukan.

Hingga saat ini, tersangka masih ditahan di Mapolres Rembang, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka terancam dengan hukuman 5 tahun, atas dugaan penggelapan dan penipuan. Mengenai buku nikah palsu Polres Rembang sejauh ini masih melakukan pendalaman. Selain itu, kuat dugaan masih ada korban lain, atas penipuan yang dilakukan pria asal Randublatung Kabupaten Blora tersebut.(Heri Sugiarto) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5369825297713974040

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::