Tak Mau Kalah, Pemkab Rembang Terapkan Konsep Pasar Semi Modern

-- --
Bupati Rembang saat melakukan tinjauan di pasar semi moderen di Kecamatan Sarang



Rembang-Sebagai upaya pemerintah Kabupaten Rembang, menyiapkan pasar yang dapat bersaing dengan pasar moderen terus dilakukan, salah satunya Pemkab Rembang menerapkan mekanisme pasar semi modern. Demikian disampaikan oleh, Kepala Disprindakop dan UMKM, Muntoha Jum'at (30/9). 

Selain itu, menurut Muntoha, jika tak mau kehilangan para pelanggan, sudah saatnya semua pasar di Rembang menerapkan konsep pasar semi moderen. Selain itu, menjamurnya pasar dan toko moderen, yang menjadi keharusan pemerintah menerapkan konsep semi moderen.

Menurut Muntoha, persaingan pasar modern dan pasar tradisional sudah tidak bisa terhindarkan. Jika tak mau kalah, Muntoha menimpali, harus beralih menerapkan pasar semi moderen sebagai solusinya.

Muntoha menyebutkan, didalam pasar moderen pengaturanya dilakukan oleh swasta secara penuh dan punya kewenangan penuh. Kalau untuk pasar tradional kewenangan diatur melalui kewenangan legeslasi. Selain itu, pasar mederen tidak ada mekanisme tawar menawar, antara pedagang dan pembeli. 

Tahun ini, pemerintah kabupaten Rembang, melakukan perbaikan di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Rembang, diantaranya Pasar Sarang, Pamotan, dan pasar Lasem.  ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7609784162256451957

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::