Tak Mau Kecolongan, BPBD Pantau Semua Bendungan

-- --
Kepala Pelaksana BPBD Rembang Suharso saat di wawancarai media
Rembang - cbfmrembang.com, Sebagai langkah antisipasi, terjadinya bencana banjir di Kabupaten Rembang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, melakukan tinjauan 4 bendungan yang ada di Kabupaten Rembang. Diantaranya, bendungan Lodan, Panohan, Sudo, dan juga bendungan yang ada di Desa Grawan Kecamatan Sumber.

Hingga saat ini, menurut Kepala pelaksana BPBD Rembang Suharso, semua bendungan masih terpantau aman. Ia menjelaskan, menurut pantauan yang rutin dilakukan, sampai tiga bulan kedepan dipastikan semua bendungan mampu menampung bedit air yang masuk kedalam bendungan.

Sejauh ini, pihaknya mengaku rutin berkomunikasi secara intensif dengan para pengendali air dimasing-masing bendungan. Untuk saat ini, debit air disemua bendungan masih pada ambang batas normal.

Ia menghimbau, agar pengendali air dimasing-masing bendungan, senantiasa bersikap waspada. Selain itu, sebagai antisipasi lebih lanjut, BPBD sudah melakukan persiapan peralatan yang siap digunakan saat dibutuhkan. (ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4261171131269121805

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::