Terjadi Aksi Kejar-Kejaran Maling Kotak Amal Masjid Berhasil Diringkus Warga

-- --
Simulasi gambar pencurian kotak amal masjid Pamotan
Pamotan cbfmrembang.com, kamis malam (6/10) sekitar pukul 21.00 WIB warga desa Pamotan digegerkan dengan ulah maling kotak amal masjid Al-Amin Pamotan. Cerita bermula dari kepergoknya aksi maling sebut saja BR warga desa Gunem RT 01/RW 02.  Aksi BR  sempat mengondiol uang receh sebesar Rp. 80 ribu sempat  diketahui  oleh salah satu warga bernama Eko. Ketika itu Eko hendak sholat, ia melihat ada pemuda dengan gerak gerik mencurigakan di dekat kotak amal.

Setelah yakin pemuda itu hendak membobol kotak amal, Eko langsung teriak maling. Mendengar ada yang berteriak, BR lari tungganglanggang ke arah selatan sambil menggondol sejumlah uang dari kotak amal. Kemudian terjadi kejar-kejaran kurang lebih 1 jam antara maling dan warga sekitar hingga BR berhasil di tangkap di wilayah RT 03 RW 07 dukuh Sambikalung desa Pamotan kecamatan Pamotan.

Menurut keterang Sutrisno, ketua RT setempat yang juga ikut mengejar BR mengatakan, malam itu di mushola lingkungan RW 07 Sambikalung sedang ada kumpulan bapak-bapak. Sekitar pukul 21. 30 ada dua warganya yang melihat pemuda dengan perawakan agak tinggi, kurus, memakai kaos hijau, celana jeans, dan topi dengan gelagat mencurigakan muncul dari belakang mushola dari arah utara.

Tanpa alas kaki, pemuda tersebut berjalan cepat ke arah selatan sambil sesekali mengawasi sekumpulan bapak-bapak. Selang beberapa lama ada segerombol warga menyusul dari arah yang sama.

Mengetahui bahwa pemuda tersebut adalah maling, Sutrisno beserta bapak-bapak yang lain ikut mengejar. Sesampainya di perempatan dukuh Gendongan, ada warga yang melihat BR berlari ke arah utara. Pengejaran dilakukan hingga menyusur sekitar rumah ibu Satirah di RT 03 RW 07 dukuh Sambikalung.

Karena menurut keterangan salah satu warga ia melihat ada pemuda mencurigakan masuk di gang kecil sebelah utara rumah Bu Satirah. Tak lama kemudian penyisiran membuahkan hasil. BR yang waktu itu bersembunyi di semak-semak pohon pisang sebelah timur kamar mandi Bu Satirah berhasil diringkus. Untuk menghindari amukan warga, BR segera diamankan ke kantor kepolisian setempat.

Terpisah, kejadian pembobolan kotak amal di Masjid Al-Amin Pamotan memang acapkali terjadi. Menurut pengakuan salah satu perawat Masjid yang bernama Isnaini, semenjak masjid Al-Amin dibangun sudah terjadi pembobolan sebanyak empat kali. Kebetulan semuanya tertangkap. Untuk menjaga keamanan, pihak ta’mir masjid sebenarnya sudah memasang CCTV sekitar 2 hari yang lalu.

Hingga saat ini, pelaku pencurian kotak amal sedang dalam pemeriksaan kepolisian setempat.  Kasus ini rencananya akan diselesaikan secara kekeluargaan mengingat usia pelaku masih  anak (15 tahun). Dan  BR dimintai surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.(Puspita)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7170403573266297850

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::