Terpeleset Jatuh, Pekerja Proyek Pabrik Semen Kembali Tewas

-- --
Area pabrik semen yang berada di Wilayah Tegal Dowo Kecamatan Gunem
Gunem - cbfmrembang.com, Satu orang pekerja proyek pembangunan pabrik semen milik PT Semen Indonesia PERSERO, yang berada di wilayah Gunung masuk Desa Kadiwono Kecamatan Bulu tewas, yang diakibatkan kecelakaan kerja, pada Sabtu (22/10) pagi pukul 08.00 WIB.

Pekerja yang tewas diketahui bernama Muhammad Doli (29) warga Desa Sonokidul Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora. Menurut data yang dihimpun reporter cbfm, korban sedang dalam persiapan untuk melakukan pekerjaan pengelasan di areal preheater.

Sebelum jatuh, korban dikahui bekerja diketinggian mencapai 80 meter dari muka tanah. Dugaan sementara, korban terpeleset saat berteduh, disaat yang sama sedang turun hujan. sehingga Doli jatuh, hingga terperosok lubang saluran udara dan meninggal dunia dilokasi kejadian.

Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Agung Wiharto menjelaskan, kejadian yang menimpa Doli tidak ada unsur kesengajaan. Menurut Agung, semua perlengkapan keamanan kerja sudah dipasang sesuai dengan SOP yang berlaku pada proyek.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Rembang Iptu Ibnu Suka kepada media menjelaskan, Hasil interogasi kami dengan para saksi dan pekerja dalam olah TKP, kejadian terjadi sekitar jam 8 pagi.

Selain mendatangi tempat kejadian perkara, pihak kepolisian menyatakan sudah melakukan pengecekan kepada korban dengan mendatangi RSUD dr R Soetijono Blora, sebagai bagian dari upaya penyelidikan atas kasus kecelakaan kerja yang sudah beberapa kali terjadi di proyek pembangunan pabrik semen tersebut.

Ketika ditanya perlukah polisi menetapkan otoritas perusahaan yang mempekerjakan korban sebagai pihak yang mesti bertanggung jawab, Ibnu Suka mengaku, masih dalam tahap penyelidikan. Muhammad Doli (29), diketahui bekerja dibawah naungan PT Weltes.

Kecelakaan kerja yang terjadi di Proyek pembangunan pabrik semen milik PT Semen Indonesia (PERSERO) TBK, sesuai dengan data yang berhasil di himpun reporter cbfm, sudah pernah terjadi beberapa kali, diantaranya, pada 30/8/2015, dilaporkan sat tewas dan dua luka-luka, akibat tertimbun gedung klinker milik PT Swadaya Graha di areal calon pabrik yang runtuh.

Pada 2 Oktober 2015 Seorang pekerja kembali dikabarkan tewas akibat terjatuh dari bagian konstruksi bangunan gedung klinker. Pada 26 April 2016 seorang pekerja, lagi-lagi, dikabarkan tewas akibat terjatuh dari bagian konstruksi bangunan gedung klinker.

Dan yang terbaru 22 Oktober 2016 kemarin, Muhammad Doli seorang pekerja pada proyek pabrik semen milik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk di wilayah Gunung Bokong Desa Kadiwono Kecamatan Bulu tewas akibat kecelakaan kerja, Sabtu (22/10/2016) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, akibat terjatuh dari ketinggian 80 meter yang menjadi area preheater.(ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8969495060503905427

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::