Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Sulang Tambah Fasilitas

-- --
Bupati Rembang H Abdul Hafidz saat melakukan sidak pembangunan UPT Puskesmas Kecamatan Sulang pada beberapa waktu yang lalu
Sulang-Sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Kecamaan Sulang, UPT Puskesmas Sulang mendapat pembangunan gedung baru dua lantai dan rehab gedung Puskesmas yang lama.

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Sulang Sucahyo mengatakan, Pembangunan dan perbaikan gedung Puskesmas Sulang sudah mencapai 45% yang dimulai sejak bulan September,  dan di perkirakan selesai pada bulan desember mendatang.

Hingga proyek ini rampung, pemerintah Kabupaten Rembang menggelontorkan anggaran sebesar Rp 4 miliar. Puskesmas yang di bangun dua lantai itu, rencananya akan difungsikan sebagai IGD dan persalinan pada lantai dasar. Sedangkan lantau dua, akan menjadi ruangan administrasi.

Gedung yang di rehab untuk diperluas. Secara keseluruhan, sarana kesehatan di Kecamatan sulang meliputi 1 Puskesmas rawat inap, 5 Pustu,  Poskesdes, dan 50 Posyandu yang tersebar di seluruh desa di wilayah Kecamatan Sulang.

Sucahyo menambahkan, sejak diadakannya renovasi dan penambahan gedung, kegiatan pelayanan pasien di UPT puskesmas sulang di pindah ke pustu di Desa Sulang. Sebelum di rehab puskesmas Sulang melayani 100 pasien rawat inap dan  1400 pasien rawat jalan.

Dengan demikian, pembangunan fasilitas dan sarana lainnya dapat   dilakukan secara mandiri. Puskesmas Sulang saat ini memiliki tiga orang dokter dan 13 perawat, yang menangani rawat inap dan UGD yang siaga 24 jam. (Heri sugiharto)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2371883680289313645

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::